Wednesday, March 14, 2012

India Tolak Segala Intervensi Militer ke Timteng





Utusan India untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Hardeep Singh Puri mengutarakan penolakannya terhadap intervensi militer di negara Timur Tengah. Menurutnya, intervensi militer akan melukai warga sipil di negara yang bersangkutan.


"Dalam menanggapi perkembangan isu Timur Tengah, Afrika Barat, dan Afrika Utara, komunitas internasional harus menggunakan diplomasi terhadap negara-negara tersebut guna menjaga kestabilan," ujar Puri, seperti dikutip Xinhua, Rabu (14/3/2012).

Puri menegaskan, sifat dari setiap negara di dunia ini beragam dan tidak akan pernah ada solusi tunggal yang dapat memecahkan setiap masalah yang muncul di sebuah negara.

"Intervensi militer atau tindakan mempersenjatai waga sipil tidak dapat dikategorikan sebagai solusi untuk memecahkan masalah di sebuah negara," imbuhnya.

Puri tampak mencoba untuk menanggapi insiden pertumpahan darah di Suriah dan instabilitas politik di negara Arab tersebut. Hingga saat ini, beberapa negara asing tampak mendesak untuk mempersenjatai para oposisi Suriah yang berperang untuk menggulingkan Presiden Bashar al Assad.

"Tindakan seperti halnya intervensi akan semakin memicu pertumpahan darah dan memunculkan sebuah kelompok yang termarjinalkan oleh negara. Kelompok-kelompok itu akan menjadi ekstrem dan merusak stabilitas," ujarnya.



Sumber: okezon.com



starstarstarstar

0 comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget